• Kamis, 27 Januari 2022

Pfizer: Umumkan‘PAXLOVID’ Efektif Lawan Varian Omicron

- Rabu, 15 Desember 2021 | 22:56 WIB
Terapi sel punca (PhotoLizM-Pixabay)
Terapi sel punca (PhotoLizM-Pixabay)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA -- Perusahaan farmasi Pfizer mengumumkan bahwa calon obat Covid-19 bernama Paxlovid mempunyai kemampuan untuk melawan varian Omicron.  

Data baru-baru ini menunjukkan bahwa PAXLOVID mempunyai kinerja antivirus yang bisa melawan variant of concern tersebut. 

"Varian omicron membuat alternatif pengobatan penyakit ini menjadi sulit. Harus ada pilihan pengobatan yang dapat diakses bagi mereka yang tertular virus, dan kami yakin jika diizinkan atau disetujui, pengobatan potensial ini dapat menjadi alat penting untuk membantu memadamkan pandemi," kata Pfizer" data-wsc-id="kx6qizn4bn8xwy6vb" data-wsc-lang="id-ID">Pfizer.

Perusahaan itu mengumumkan data tersebut didasarkan pada hasil akhir dari analisis terhadap 2.246 orang dewasa yang terdaftar dalam uji coba fase 2-3 PAXLOVID.

Pfizer" data-wsc-id="kx6qj0dyj6r151bov" data-wsc-lang="id-ID">Pfizer menambahkan bahwa PAXLOVID mengurangi risiko rawat inap atau kematian hingga 88 persen.

Sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan bahwa varian omicron menyebar lebih cepat dari varian delta dan berpotensi mengurangi kemanjuran vaksin. 

Menurut data WHO, omicron kini telah menyebar ke 63 negara per 9 Desember.

Penularan lebih cepat terjadi di Afrika Selatan, di mana varian delta kurang banyak ditemukan dan di Inggris, di mana delta dominan.

Namun, WHO menekankan kurangnya data membuat mereka belum bisa memastikan apakah tingkat penularan Omicron adalah karena respons imun, transmisibilitas yang lebih tinggi, atau kombinasi keduanya.

SIMAK UPAYA MUI MENYELARASKAN KONSEP HAM DAN ISLAM 

Halaman:

Editor: Tonthowi Jauhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selandia Baru Konfirmasi Kasus Pertama Varian Omicron

Jumat, 17 Desember 2021 | 10:51 WIB

Terpopuler

X