• Senin, 4 Juli 2022

Vaksinasi Covid-19 Indonesia Tembus 100 juta, Makin Pede Hadapi Pandemi

- Rabu, 8 Desember 2021 | 19:59 WIB
ILUSTRASI: Vaksinasi
ILUSTRASI: Vaksinasi

BERANDAKITA.COM, JAKARTA -- Capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah tembus angka 100 juta, membuatnya menjadi salah satu negara dengan jumlah vaksin terbanyak di dunia. 

Indonesia sejauh ini berhasil menyuntikkan vaksin Covid-19 pada lebih dari 100 juta penduduknya, atau 49 persen dari total sasaran vaksinasi sebanyak 208 juta penduduk. 

Capaian Indonesia dalam vaksinasi covid-19 hanya bisa diungguli oleh China, India, Amerika Serikat dan Brazil. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus sehingga mengurangi lonjakan kasus dan membawa Indonesia keluar dari pandemi. 

“Capaian vaksinasi kita tak lepas dari modal sosial masyarakat Indonesia yang tinggi dengan saling bahu-membahu berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan vaksinasi,” ujar dia dalam siaran pers, Rabu 8 Desember 2021.

Pemerintah menargetkan vaksinasi lengkap untuk 208,2 juta warga dicapai di Maret atau April tahun depan.

Sedangkan untuk penyuntikan dosis pertama sudah mencakup lebih dari 143 juta warga atau 70 persen dari target 208,2 juta yang harus dicapai di akhir Januari tahun depan.

Capaian vaksinasi tersebut dicapai berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak terutama TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN, organisasi keagamaan dan sosial, dan pihak swasta yang turut membantu.

Vaksin Covid-19 dosis lengkap menjadi syarat perjalanan dari dan ke Indonesia

Indonesia termasuk negara dengan kategori Level 1 yang merupakan kategori rendah. 

Halaman:

Editor: Tonthowi Jauhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selandia Baru Konfirmasi Kasus Pertama Varian Omicron

Jumat, 17 Desember 2021 | 10:51 WIB

Terpopuler

X