• Selasa, 27 September 2022

Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka, di Sini Link Pendaftarannya

- Selasa, 30 November 2021 | 10:55 WIB
Kartu prakerja gelombang 23 mulai dibuka. Ini link pendaftarannya
Kartu prakerja gelombang 23 mulai dibuka. Ini link pendaftarannya

BERANDAKITA.COM, JAKARTA -- Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka, di sini link pendaftarannya.

Pemerintah akan memberikan kembali program bantuan Kartu Prakerja bagi para buruh atau karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja gelombang 23. 

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Untuk bisa mendaftar dalam program Kartu Prakerja gelombang 23, masyarakat bisa dengan login di dasboard prakerja.go.id. Di sini link pendaftarannya 

Pemerintah mengklaim bahwa program Kartu Prakerja memberikan dampak positif bagi peserta dari awal hingga akhir program.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto program Kartu Prakerja terbukti mampu menjadi buffer untuk masyarakat pada masa pandemi. 

Baca Juga: Pakar UGM: Covid-19 Varian Omicron Belum Terbukti Lebih Menular dari Delta

Kartu Prakerja juga mendapatkan apresiasi dari World Bank karena dinilai memberikan akses modal kepada masyarakat, meningkatkan daya beli dan memberikan pelatihan yang sesuai dengan situasi masyarakat saat ini.

“Program ini mendorong inklusi keuangan, banyak masyarakat yang mengikuti Program Kartu Prakerja untuk pertama kali memiliki rekening dalam bentuk e-wallet,” ujar dia. 

“Ini salah satu akselerasi yang juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan lembaga-lembaga global,” kata Menko Airlangga.

Halaman:

Editor: Tonthowi Jauhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selandia Baru Konfirmasi Kasus Pertama Varian Omicron

Jumat, 17 Desember 2021 | 10:51 WIB
X