• Kamis, 27 Januari 2022

Calon Jamaah Umrah akan Karantina di Asrama Haji Pondok Gede

- Senin, 29 November 2021 | 13:55 WIB
Jamaah Umrah  (Utku Uçrak)
Jamaah Umrah (Utku Uçrak)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA -- Asrama Haji Pondok Gede Jakarta akan menjadi tempat karantina calon jemaah umrah sebelum berangkat ke tanah suci. 

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengatakan, Asrama Haji Pondok Gede memenuhi syarat menjadi tempat karantina jemaah umrah.

Hilman bersama Satgas Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah melakukan pengecekan ke lokasi tersebut. 

 “Asrama Haji Pondok Gede memenuhi syarat sebagai tempat karantina jemaah umrah Indonesia," ujar Hilman dalam keterangan pers, Senin 29 November 2021.  

Hilman masih mendiskusikan skenario penyelenggaraan umrah di masa pandemi dengan pihak Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. 

Skenario penyelenggaraan umrah yang disiapkan Indonesia antara lain kebijakan satu pintu pemberangkatan jemaah melalui Asrama Haji Pondok Gede. 

Baca Juga: Cepat Gunakan Saldo Kartu Prakerja Gelombang 22, Tenggatnya 30 November 2021

Selain itu ada juga kebijakan validasi sertifikat vaksin dan hasil PCR, manasik umrah di masa pandemi serta lainnya. 

Karantina sebelum keberangkatan, pemeriksaan kesehatan, dan karantina setelah kembali ke Indonesia, akan dilakukan di tempat tersebut. 

"Jemaah yang berangkat umrah harus dalam keadaan sehat sejak di Tanah Air, selama di Arab Saudi, dan sampai kembali lagi di Indonesia," ujar dia.  

Halaman:

Editor: Tonthowi Jauhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selandia Baru Konfirmasi Kasus Pertama Varian Omicron

Jumat, 17 Desember 2021 | 10:51 WIB

Terpopuler

X