• Selasa, 30 November 2021

Cepat Cairkan, Ini Syarat Pengambilan Insentif Guru Agama Non PNS 

- Senin, 22 November 2021 | 22:36 WIB
Insentif guru agama non PNS segera cair  (Pixabay_SyauqiFillah)
Insentif guru agama non PNS segera cair (Pixabay_SyauqiFillah)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA -- Pemerintah melalui Kementerian Agama mulai mencairkan insentif guru agama non PNS sebesar Rp1,5 juta. 

Para guru penerima insentif ini bisa mengambilnya di kantor-kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI)  atau Bank Syariah Indonesia (BSI), khusus untuk Aceh, dengan membawa beberapa dokumen.

Insentif guru agama non PNS ini akan dikirimkan melalui rekening masing-masing guru pada di BRI dan BSI yang diperuntukkan bagi guru yang berdomisili di Aceh. 

Insentif guru agama non PNS ini adalah tambahan penghasilan yang diberikan kepada guru agama non PNS yang belum tersertifikasi dan belum mendapatkan tunjangan profesi guru.

Pemerintah berharap insentif ini akan memotivasi para guru untuk bekerja lebih baik dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Insentif guru agama non-PNS ini sudah mulai dicairkan dengan total anggaran Rp66 miliar bagi 44.000 guru seluruh Indonesia.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Diskon Tarif Listrik Desember 2021 Pakai HP

Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Amrullah mengatakan, penyaluran langsung ke masing-masing rekening penerima dimaksudkan untuk memudahkan dan mempercepat proses. 

“Proses transfer ke rekening masing-masing penerima, merupakan upaya bentuk transparansi, efektif dan efisien, sehingga memudahkan penerima bantuan melakukan proses pencairan,” ujar Amrullah. 

Bagi guru yang akan mengambil dana insentif guru agama non-PNS ini wajib membawa dokumen sebagai berikut: 

Halaman:

Editor: Tonthowi Jauhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X