• Selasa, 27 September 2022

PT Pertamina Berhasil Atasi Kebakaran di Kilang Cilacap

- Minggu, 14 November 2021 | 16:03 WIB
Kebakaran di kilang minyak Pertamina Cilacap
Kebakaran di kilang minyak Pertamina Cilacap

BERANDAKITA.COM, JAKARTA -- PT Pertamina, perusahaan minyak milik mengaku sudah berhasil mengatasi kebakaran tangki di Kilang Cilacap, Jawa Tengah.

Kilang Cilacap menurut PT Pertamina sudah bisa beroperasi secara normal, baik saat terjadi insiden maupun setelah ditangani.

CEO Subholding Refinery and Petrochemical PT Pertamina Djoko Priyono mengatakan, satu unit tangki di area Kilang Cilacap terbakar pada Sabtu 13 November 2021 sekitar pukul 19.20. 

Kebakaran kilang minyak Pertamina berhasil dipadamkan hari ini sekitar pukul 07.45 dan status darurat (emergency) juga telah dicabut pada pukul 09.15 WIB.

“Seluruh operasional kilang minyak Pertamina di Cilacap berjalan seperti biasanya. Tidak terganggu terganggu kebakaran. Karena kita bisa melakukan penyekatan di tangki tersebut," ujar Djoko saat konferensi pers di Gedung Graha Pertamina, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 14 November. 

Baca Juga: Rating Drama Terbaru Song Hye Kyo Now We Are Breaking Up Naik Signifikan  

Baca Juga: Lagu How You Like That dari BLACKPINK Tembus 1 Miliar Views di YouTube

PT Pertamina juga melakukan pengendalian fluida di tangki yang terbakar tersebut.

"Selanjutnya, kita lakukan cooling (pendinginan) di seputar tangki yang terbakar dan juga kita lakukan offensive fire fighting ke titik api di tangki tersebut,” ujar Djoko. 

“Dengan Offensive fire fighting maka api dapat dikendalikan dan dapat dipadamkan secara total semuanya pada pukul 07.45 tadi pagi." 

Halaman:

Editor: Tonthowi Jauhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir 2021 Vaksinasi Ditarget Capai 300 Juta Dosis

Rabu, 10 November 2021 | 07:03 WIB
X