• Selasa, 27 September 2022

Presiden Jokowi Pulang dari Lawatan tapi Tanpa Sambutan

- Jumat, 5 November 2021 | 14:27 WIB
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Banten
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Banten

 

BERANDAKITA.COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta dari lawatannya keluar negeri, namun kali ini beda tidak satupun pejabat yang menjemputnya. 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan sesuai aturan setiap warga negara Indonesia yang baru pulang dari luar negeri wajib dikarantina. 

“Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di tanah air, “ ujar Heru dalam unggahan instagram @sekretariatkabinet, Jumat. 

Baca Juga: BNI Buka Lowongan Office Development Program (ODP), Cari Auditor, IT dan General Banking 

“Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat,” ucap Heru.

Selama menjalani karantina, kata Heru, Presiden akan tinggal terpisah dari keluarga yang ada di Wisma Bayurini sesuai dengan prosedur tempat karantina.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito membenarkan bahwa Presiden akan melaksanakan karantina mandiri.

Presiden kata dia akan menjalani karantina  selama 3 x 24 jam, sesuai prosedur dalam SE No 20/2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional. 

Baca Juga: Mahasiswa Unsoed Ciptakan Alat Pengolah Limbah Batik Berbasis Mikroorganisme 

Halaman:

Editor: Tonthowi Jauhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir 2021 Vaksinasi Ditarget Capai 300 Juta Dosis

Rabu, 10 November 2021 | 07:03 WIB
X