• Senin, 23 Mei 2022

BANJIR JAKARTA: Ini Lokasi Wilayah yang Tergenang Air (Senin 1 November)

- Selasa, 2 November 2021 | 05:54 WIB
BANJIR JAKARTA: Ini Lokasi Wilayah yang Tergenang Air (Senin 1 November)/ilustrasi
BANJIR JAKARTA: Ini Lokasi Wilayah yang Tergenang Air (Senin 1 November)/ilustrasi

BERANDAKITA.COM, JAKARTA – Beberapa wilayah di DKI jakarta mulai dilanda banjir dan tergenang air akibat hujan dengan intensitas tinggi terjadi pada awal November ini.

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) beberapa melansir prakiraan cuaca di DKI Jakarta dengan imbauan warga waspada kemungkinan banjir di beberapa titik di Ibu Kota.

Berikut ini beberapa wilayah yang terdampak banjir dan genangan air akibat hujan deras pada Senin 1 November 2021 seperti dilansir beritajakarta.id:

JALAN TAMAN MINI

Sebanyak 15 anggota PPSU dikerahkan untuk penanganan genangan di Jl Raya TMII, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, Senin (1/11). Genangan terjadi akibat saluran penghubung (Phb) yang ada di sekitarnya tak mampu menampung debit air yang tinggi.

Dengan menggunakan peralatan sederhana seperti cangkrang, pengki, sapu lidi, karung dan peralatan lainnya, PPSU membersihkan tali-tali air yang ada di sepanjang Jl TMII. Mereka juga sebagian membantu mengatur lalu lintas agar kendaraan tidak terjebak genangan yang kedalamannya sekitar 10-20 sentimeter.

Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto mengatakan, petugas PPSU menggunakan peralatan sederhana seperti cangkrang, pengki, sapu lidi serta karung untuk membersihkan tali-tali air yang ada di sepanjang Jl TMII agar genangan cepat surut.

"Kami kerahkan 15 anggota PPSU untuk atasi genangan di Jl TMII. Genangan terjadi karena saluran Phb tidak mampu menampung debit air yang tinggi. Apalagi saluran dari Kelurahan Dukuh juga masuk ke Phb TMII melalui crossing di bawah jalan Tol Jagorawi," papar Haris.

Menurutnya, walau genangan sering terjadi saat musim hujan namun durasinya tidak lama. Biasanya setelah hujan reda,  paling lambat 30 menit kemudian genangan langsung surut.

Halaman:

Editor: Khairul Azhar

Sumber: Beritajakarta.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir 2021 Vaksinasi Ditarget Capai 300 Juta Dosis

Rabu, 10 November 2021 | 07:03 WIB

Terpopuler

X