• Selasa, 30 November 2021

Topping Off Rusun Kemensos Eks Gelandangan dan Pengemis Bekasi

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:47 WIB
Rusun utuk eks gelandangan dan pengemis Pangudi Luhur Bekasi (perumahan.pu.go.id)
Rusun utuk eks gelandangan dan pengemis Pangudi Luhur Bekasi (perumahan.pu.go.id)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA -- Ditjen Perumahan melaksanakan kegiatan topping off atau penutupan tahap akhir lantai atap Rusun untuk eks gelandang dan pengemis Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandang dan Pengemis Pangudi Luhur Kemensos di Bekasi, Jawa Barat.

Pembangunan rumah susun (Rusun) yang menelan biaya pembangunan Rp28,32 miliar tersebut memiliki kapasitas 93 unit hunian tipe 24 dengan ketinggian lima lantai tersebut ditargetkan dapat selesai akhir tahun ini.

"Kami bersyukur Rusun Kementerian Sosial di Bekasi sudah mencapai lantai lima dan terlaksana dengan baik di lapangan," ujar Plt. Direktur Rumah Susun Ditjen Perumahan, Maryoko Hadi saat melaksanakan seremonial topping off Rusun Kemensos di Bekasi, Jawa Barat, 22 Oktober 2021.

Maryoko menjelaskan Ditjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) berharap pekerjaan fisik Rusun bisa cepat selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Selain itu, penyedia jasa baik kontraktor pelaksana dapat menjaga kualitas bangunan tetap terjaga dengan baik dan mengantisipasi adanya kecelakaan kerja sehingga secepatnya bisa dimanfaatkan Kemensos untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Rusun ini adalah Rusun pertama yang dibangun untuk Kemensos dan sesuai dengan fungsinya hunian vertikal ini akan digunakan sebagai hunian sementara.”

Nantinya, penghuni yang akan diseleksi oleh Kemensos akan mendapat pelatihan dari Balai dan setelah mereka siap akan disalurkan ke tempat pekerjaan yang sesuai.

TENTANG BALAPAN MANDALIKA WORLDSUPERBIKE

TENTANG BSU TAHAP 5 KEMNAKER

Halaman:

Editor: Khairul Azhar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upah Minimum 2022 Mulai Dibahas, Apakah Ada Kenaikan

Senin, 15 November 2021 | 06:00 WIB
X