• Selasa, 30 November 2021

Ganjil Genap Kembali ke Aturan Semula, hanya Berlaku Pagi dan Sore

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 21:16 WIB
Ilustrasi: Pemberlakuan Kebijakan Ganjil Genap
Ilustrasi: Pemberlakuan Kebijakan Ganjil Genap

BERANDAKITA.COM, JAKARTA -- Kebijakan plat nomor kendaraan Ganjil Genap di Jakarta yang berlaku kini berlaku selama 16 jam, dikembalikan pada aturan semula yaitu hanya berlaku pagi dan sore hari. 

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengembalikan jam operasional pembatasan arus kendaraan berbasis nomor plat kendaraan bermotor seperti sebelum pandemi Covid-19. 

Mulai pekan depan, aturan nomor polisi ganjil genap ini kembali berlaku pukul 06.00 hingga 10.00 WIB dan 16.00 hingga 20.00 WIB.  

Selain itu kebijakan ini juga berlaku hanya pada Senin hingga Jumat atau sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2019. 

“Jam operasional aturan ganjil genap, kami kembalikan pada aturan gubernur, “  ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo.

Aturan ganjil genap mencakup ketentuan hanya kendaraan dengan angka terakhir genap hanya boleh beroperasi pada tanggal genap. 

Sedangkan kendaraan dengan nomor kendaraan ganjil hanya boleh beroperasi pada tanggal ganjil. 

Angka nol termasuk dalam kelompok genap. 

Berikut beberapa aturan ganjil genap menggantikan aturan yang berlaku pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pandemi Covid-19. 

1. Hanya berlaku di 3 titik yaitu Sudirman, Thamrin, dan Kuningan.

Halaman:

Editor: Tonthowi Jauhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X