• Selasa, 30 November 2021

Alhamdulillah, Jamaah Umrah Indonesia Segera Bisa Ke Tanah Suci

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 06:39 WIB
Alhamdulillah, Jamaah Umrah Indonesia Segera Bisa Ke Tanah Suci/ilustrasi (Twitter @haramaininfo)
Alhamdulillah, Jamaah Umrah Indonesia Segera Bisa Ke Tanah Suci/ilustrasi (Twitter @haramaininfo)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA – Kabar baik bagi umat Islam Indonesia. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi segera membuka pintu bagi jamaah umrah asal Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Neger Retno Marsudi dalam keterangan persnya di kanal YouTube kementerian tersebut, Sabtu 10 Oktober 2021.

Berikut ini keterangan lengkap dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada wartawan

Rekan-rekan media yang saya hormati,

Setelah melalui pembahasan yang cukup lama, baik pada level Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan dan juga Menteri Agama, dan dengan perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia yang semakin baik, maka Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui nota diplomatik Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2021, telah menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  • ​Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umroh bagi jamaah umroh Indonesia.
  • Komite khusus di Kerajaan Saudi Arabia sedang bekerja saat ini guna meminimalisir segala hambatan yang menghalangi kemungkinan tidak dapatnya jamaah umroh Indonesia untuk melakukan ibadah umroh.

Baca Juga: BUMN Rekrutmen: PT Perkebunan Nusantara Buka Empat Jenis Lowongan, 

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN: PT TELKOM Butuh Banyak Karyawan, Ini Syarat dan Link Daftarnya

Teman-teman,

Di dalam nota diplomatik tersebut juga disebutkan bahwa kedua pihak dalam tahap akhir pembahasan mengenai pertukaran link teknis dengan Indonesia yang menjelaskan informasi para pengunjung berkaitan dengan vaksin dan akan memfasilitasi proses masuknya jamaah.

Halaman:

Editor: Khairul Azhar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir 2021 Vaksinasi Ditarget Capai 300 Juta Dosis

Rabu, 10 November 2021 | 07:03 WIB
X