• Selasa, 30 November 2021

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat: 3 Langkah Sederhana Berdasarkan Sains

- Jumat, 24 September 2021 | 11:03 WIB
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat: 3 Langkah Sederhana Berdasarkan Sains (pixabay)
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat: 3 Langkah Sederhana Berdasarkan Sains (pixabay)

BERANDAKITA.COM – Cara menurunkan berat badan dengan cepat ternyata bisa dilakukan dengan tiga langkah sederhana. Dan jangan khawatir, langkah tersebut berdasarkan sains sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Namun, kamu tidak harus tergesa-gesa ketika hendak menurunkan berat badan dengan cepat. Rekomendasi dari hasil riset dan sains menyebutkan bahwa penurunan bobot tubuh sekitar 0,45 kg – 1 kg per minggu yang paling efektif untuk Kamu mengelola berat badan dalam jangka panjang.

Salah satu tantangan terbesar ketika Kami berniat menurunkan berat badan dengan cepat adalah kesulitan mengelola rasa ingin makan. Semua rencana bisa bubar karena ternyata Kamu masih ingin ini, ingin itu. Nah, mungkin kamu bisa menyimak 3 langkah sederhana berdasarkan sains dan riset tentang pola makan sehat di bawah ini:

  1. Kurangi Karbohidrat Olahan

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan mengurangi gula dan karbohidrat. Dengan Kamu memasukan asupan yang rendah karbohidrat, tubuh akan menggunakan pembakaran lemak yang tersimpan untuk energi.

Sebuah studi 2020, seperti dilansir www.healthline.com, mengonfirmasi bahwa diet karbohidrat yang sangat rendah bermanfaat untuk menurunkan berat badan pada orang yang lebih tua. Penelitian juga menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat dapat mengurangi nafsu makan, yang dapat menyebabkan makan lebih sedikit kalori tanpa memikirkannya atau merasa lapar.

Diet rendah kalori juga dapat menyebabkan penurunan berat badan dan lebih mudah dipertahankan untuk jangka waktu yang lebih lama.

  1. Makan protein, lemak, dan sayuran

Setiap makanan Anda harus mencakup:

  • sumber protein
  • sumber lemak
  • sayuran
  • sebagian kecil karbohidrat kompleks seperti biji-bijian.

Untuk bisa efektif menurunkan berat badan dengan cepat, Kamu harus merancang pola dan menu makan sebagai berikut:

  • Diet Makan Rendah Karbohidrat

Diet rendah karbohidrat adalah diet yang membatasi karbohidrat, seperti yang ditemukan dalam makanan manis, pasta, dan roti. Ini tinggi protein, lemak dan sayuran sehat.

Halaman:

Editor: Sanggono Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X