• Kamis, 27 Januari 2022

Kementerian PUPR Selesaikan Hampir 10 Ribu Unit Rusun Selama 2021

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:10 WIB
Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Sawah Besar untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Semarang, Jawa Tengah (perumahan.pu.go.id)
Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Sawah Besar untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Semarang, Jawa Tengah (perumahan.pu.go.id)

BERANDAKITA.COM, SEMARANGKementerian PUPR menyelesaikan pembangunan 9.799 unit rumah susun (Rusun) dalam tahun anggaran 2021. Sementara itu, pada tahun 2020, hanya 823 unit rusun yang dibangun.

Pembangunan Rusun merupakan langkah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk meningkatkan penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah hadir dalam penyediaan hunian yang layak. Kami harapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono baru-baru ini seperti dilansir laman, www.perumahan.pu.go.id.

Salah satu rusun yang tengah diselesaikan adalah Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Sawah Besar untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Pembangunan Rusunawa Sawah Besar direncanakan terdiri dari 5 tower, di mana sebanyak 2 tower telah selesai pada 2019 lalu, 1 tower masih tahap konstruksi, dan sisanya 2 tower tahap usulan Pemerintah Kota Semarang.

Baca Juga: BSU atau BLT Tahap 5 Kemnaker Gak Bakal Cair ke Mandiri, BTN, BRI, BNI Kalau…

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Bukan Balap Lari: Yang Lolos Seleksi Bukan Dulu-duluan Daftar

Baca Juga: Pencairan KJP Plus November 2021: Gak Usah Ngarep Dapat, Kalau….?

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III Ditjen Perumahan, Mochamad Mulya Permana, mengatakan 2 tower Rusunawa Sawah Besar yang telah selesai konstruksi sudah dihuni untuk masyarakat terdampak pembangunan normalisasi Banjir Kanal Timur (BKT) di Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Sanggono Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sektor Properti Jadi Fokus Pemulihan Ekonomi Nasional

Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:13 WIB

Terpopuler

X