• Minggu, 27 November 2022

Tidak Lolos Verifikasi dan Validasi BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022? Ini Sebabnya

- Senin, 19 September 2022 | 13:15 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersama penerima BSU (www.kemnaker.go.id)
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersama penerima BSU (www.kemnaker.go.id)

TENTANGKITA.CO – Silakan simak sebab kalian tidak lolos verifikasi dan validasi BSU yang menggunakan data BPJS Ketenagakerjaan 2022 di artikel ini.

Memang banyak pekerja dan buruh yang ternyata tidak masuk dalam calon penerima bantuan subsidi upah atau BSU dari pemerintah.

Ada beberapa sebab yang menjadikan pekerja atau buruh tidak lolos verifikasi dan validasi calon penerima BSU yang menggunakan data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Silakan simak artikel di tentangkita.co yang membahas tentang kenapa kalian tidak lolos verifikasi dan validasi penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan berikut:

Menurut  Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah ada beberapa alasan atau penyebab seseorang tidak lolos verifikasi dan validasi penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 tahap 2.

Salah satu alasan atau penyebab kalian tidak lolos validasi dan verifikasi penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 tahap 2 adalah pekerja atau buruh tidak memiliki rekening di bank anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Untuk memecahkan persoalan itu, Kemnaker memberikan dua pilihan yakni membantu para calon penerima BSU untuk membuka rekening bank Himbara atau penyaluran BSU dilakukan melalui PT Pos Indonesia.

“Hari ini kami menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar 2.406.915. Seperti pada tahap pertama, kami padankan dengan data penerima program yang lain dan kami padankan juga apakah mereka PNS atau TNI-Polri. Setelah itu, seperti biasa pada minggu depan, setelah selesai verifikasi, validasi, maka tahap kedua akan kami salurkan,” ungkapnya seperti dilansir laman www.setkab.go.id.

Sebelumnya, pemerintah memastikan bantuan subsidi upah( BSU) menggunakan data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan cair pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: Sanggono Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KJP November 2022 Kapan Cair, Pantau Tanggal Ini

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:47 WIB

Ini Perkiraan Tanggal KJP November 2022 Kapan Cair

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 07:37 WIB
X