• Selasa, 30 November 2021

Dinas Pendidikan DKI Gunakan DTKS untuk Tentukan Penerima KJP Plus Tahap 2 Tahun 2021

- Rabu, 24 November 2021 | 06:00 WIB
Besaran KJP Plus tahap 1 tahun 2021/ilustrasi (kjp.jakarta.go.id)
Besaran KJP Plus tahap 1 tahun 2021/ilustrasi (kjp.jakarta.go.id)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial sebagai landasan untuk menentukan penerima program bantuan Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus tahap 2 tahun 2021. 

Hingga kini, UPT P4OP Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum juga mengumumkan daftar penerima atau peserta Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus Tahap 2 Tahun 2021.

Mengutip dari Ayojakarta, jaringan berita Promedia Teknologi, meskipun belum ada pengumuman daftar penerima KJP Plus tahap 2 tahun 2021, anda dapat mengetahui pertanda apakah Anda akan diproses jadi calon penerima atau bukan. 

UPT P4OP mengunggah komentar bahwa mereka memproses data-data dari DTKS untuk menjadi penerima KJP Plus tahap tahun 2021. 

"Perlu kami sampaikan bahwa Dinas Pendidikan hanya sebagai penerima dan pengguna data DTKS yang dikirimkan oleh Dinas Sosial. Jika nama siswa ada dalam data DTKS yang kami terima pasti akan diproses menjadi calon penerima KJP Plus," tulis mereka. 

Penentuan kelayakan calon penerima KJP Plus tahap 2 tahun 2021 tidak lagi dilakukan oleh sekolah, melainkan menggunakan data DTKS dari Pusdatin Jamsos Dinas Sosial. 

"Silakan ke kelurahan sesuai tempat tinggal/KK untuk daftar DTKS. Petugas dari kelurahan kemudian akan melakukan survey ke rumah. Setelah disurvey dan dinyatakan layak masuk ke data DTKS, maka tinggal menunggu pengesahan data DTKS oleh Kementerian Sosial," katanya. 

KJP Plus tahap 2 tahun 2021 akan disalurkan pertama  kali sebagai KJP Plus November 2021.  

Melalui akun Instagram-nya, Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Disdik DKI meminta warga terus memantau media sosial milik Pemprov DKI itu untuk tahu kapan KJP Plus November 2021 akan cair.

“@**** Selamat pagi. Terkait pencairan dana KJP Plus dan KJMU Tahap II Tahun 2021 saat ini masih dalam proses. Silakan dimonitor pengumuman pencairannya yang akan dipublikasikan melalui akun media sosial Dinas Pendidikan dan P4OP.”

Halaman:

Editor: Tonthowi Jauhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Jadwal Pencairan KJP Plus Sebelum November 2021

Selasa, 23 November 2021 | 16:35 WIB
X