• Selasa, 27 September 2022

Pencairan BSU Tahap 5 Kemnaker ke Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN

- Minggu, 7 November 2021 | 07:05 WIB
Pencairan BSU Tahap 5 Kemnaker ke Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN/ilustrasi (instagram Kemnaker)
Pencairan BSU Tahap 5 Kemnaker ke Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN/ilustrasi (instagram Kemnaker)

BERANDAKITA, JAKARTA – Jadwal pencairan BSU tahap 5 Kemnaker ditargetkan selesai November 2021. Artinya, bantuan langsung tunai atau BLT untuk pekerja dan buruh itu akan dikirim ke rekening Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN pada bulan ini.

Namun, beberapa pekerja mengaku sudah mendapat pemberitahuan sebagai penerima BSU tahap 5 Kemnaker atau BLT pekerja dan buruh. Yang jadi soal, mereka belum bisa melakukan pencairan di rekening Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Pencairan BSU tahap 5 atau BLT Kemnaker memang hanya disalurkan ke rekening pekerja di Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN—anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Hal itu sesuai dengan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan.

Jadi kapan pencairan BSU atau BLT tahap5 Kemnaker ke rekening Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN? Pertanyaan itu sering disampaikan lewat media sosial terutama Facebook, Twitter, dan Instagram.

Pagi, mau tanya status saya sudah terpilih sebagai penerima BSU, tapi status nya masih ditetapkan belum tersalurkan. Info nya BSU tahap 5 disalurkan sampai akhir oktober. Gimana penjelasan dari @KemnakerRI ???.

Demikian satu pertanyaan tentang kapan pencairan BSU atau BLT tahap 5 Kemnaker akan cair ke rekening Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN yang disampaikan lewat Twitter.

Akun Twitter Bank Mandiri, @bankmandiri, pada 4 November memberikan penjelasan tentang alur pencairan BSU tahap 5 atau BLT Kemnaker sebagai berikut:

Apabila Bpk merupakan peserta BSU yang dibuatkan rekening baru di Bank Mandiri, maka kami persilakan melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke PIC perusahaan tempat Bpk bekerja untuk mengetahui jadwal (1)

dan lokasi pengambilan buku tabungan dan aktivasi rekening penerimaan BSU tsb ya. Apabila sudah mengetahui jadwal dan lokasi cabang, kami persilakan mendatangi ke cabang Bank Mandiri yg sudah ditunjuk sesuai jadwal dgn membawa KTP asli dan NPWP (jika ada). (2)

Halaman:

Editor: Khairul Azhar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan KJP Plus April 2022 Cair?

Selasa, 8 Maret 2022 | 13:25 WIB

Info Lengkap KJP Plus Februari 2022 Kapan Cair

Jumat, 28 Januari 2022 | 16:28 WIB
X