• Selasa, 27 September 2022

Alur Pencairan BSU atau BLT Tahap 5 Kemnaker ke Rekening Bank Mandiri

- Sabtu, 6 November 2021 | 16:32 WIB
Alur Pencairan BSU atau BLT Tahap 5 Kemnaker ke Rekening Bank Mandiri/ilustrasi (instagram Kemnaker)
Alur Pencairan BSU atau BLT Tahap 5 Kemnaker ke Rekening Bank Mandiri/ilustrasi (instagram Kemnaker)

BERANDAKITA, JAKARTA – Bantuan subsidi upah atau BSU tahap 5 Kemnaker masih dalam proses pencairan termasuk ke rekening Bank Mandiri.

Berikut ini alur pencairan BSU tahap 5 atau bantuan tunai langsung (BLT) pekerja tersebut seperti akun Twitter bank tersebut, @bankmandiri, beberapa waktu lalu:

  • Halo Bpk ****, apabila termasuk dlm kategori Penerima BSU yg dibukakan rekening tabungan baru di Bank Mandiri secara terpusat, Bpk dpt melakukan langkah-langkah sbg berikut: (1)
  • Mencari tahu posisi Kantor Cabang Padanan yg telah ditunjuk atas rekening tabungan baru yg terdaftar atas nama Bpk melalui website: https://kemnaker.go.id. ataupun menghubungi PIC Perusahaan (Bagian Personalia/Kepegawaian) di mana Bpk bekerja (2)
  • Menunggu informasi jadwal dan lokasi pengambilan buku tabungan dari PIC Perusahaan yg telah berkoordinasi dgn Kantor Cabang Padanan (3)
  • Mendatangi lokasi pengambilan buku tabungan sesuai jadwal yg telah ditetapkan dan mengisi beberapa form yg diberikan oleh Petugas Kantor Cabang Padanan dgn membawa: 1) E-KTP asli 2) Kartu Peserta Jamsostek (KPJ) (4)
  • Dengan telah diserahkannya buku tabungan atas nama penerima BSU, maka Bpk sudah dpt melakukan penarikan/pencairan dana BSU di seluruh Kantor Cabang Bank Mandiri sesuai dgn kebutuhan. Semoga sehat selalu ya. Tks~Fatma (5)

Baca Juga: Cara Mencairkan BSU Tahap 5 Kemnaker di Rekening Bank Mandiri dan BTN

Baca Juga: BSU Tahap 5 Kemnaker: Cek Deh Rekening Mandiri, BNI, BRI, dan BTN

Tentang Bantuan Subsidi Upah (BSU)

Merupakan upaya pemerintah dalam rangka melakukan pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan atau mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi Corona (Covid-19).

Bentuk dari Bantuan Subsidi Upah (BSU) berupa bantuan tunai Rp500 ribu/bln selama 2 bulan yang akan diberikan dalam 1 tahap.

Apakah kamu masuk dalam kategori calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU)?

Kriteria berikut ini sesuai dengan Permenaker RI No 16 Tahun 2021.

Halaman:

Editor: Khairul Azhar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan KJP Plus April 2022 Cair?

Selasa, 8 Maret 2022 | 13:25 WIB

Info Lengkap KJP Plus Februari 2022 Kapan Cair

Jumat, 28 Januari 2022 | 16:28 WIB
X