• Minggu, 27 November 2022

BSU Tahap 5 Kemnaker hanya ke Rekening Mandiri, BNI, BRI, BTN

- Jumat, 5 November 2021 | 13:22 WIB
BSU Tahap 5 Kemnaker, kerap disebut BLT pekerja, hanya dikirimkan ke rekening Mandiri, BNI, BRI, BTN/ilustrasi (pixabay)
BSU Tahap 5 Kemnaker, kerap disebut BLT pekerja, hanya dikirimkan ke rekening Mandiri, BNI, BRI, BTN/ilustrasi (pixabay)

BERANDAKITA, JAKARTA -- BSU Tahap 5 Kemnaker, kerap disebut BLT pekerja, hanya dikirimkan ke rekening Mandiri, BNI, BRI, BTN. Namun sampai saat ini masih banyak pekerja yang mempertanyakan kapan rekening itu mampir ke rekening mereka.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 5 via Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) awalnya ditargetkan selesai Oktober 2021. Artinya, bantuan itu sudah masuk ke rekening penerima bantuan langsung tunai (BLT) untuk pekerja itu di Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Ketentuan BSU tahap 5 Kemnaker hanya disalurkan ke rekening Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN yang merupakan anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) adalah sesuai dengan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan.

Para pekerja yang menjadi sasaran BSU atau BLT tahap 5 Kemnaker bisa mengecek status penerima dengan mengakses www.bantuan.kemnaker.go.id. Setelah tercantum di sana, silakan cek di bank anggota Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN untuk pencairan.

Pertanyaan tentang kapan pencairan BSU atau BLT tahap5 Kemnaker kerap disampaikan melalui media sosial terutama Facebook, Twitter, dan Instagram.

Pagi, mau tanya status saya sudah terpilih sebagai penerima BSU, tapi status nya masih ditetapkan belum tersalurkan. Info nya BSU tahap 5 disalurkan sampai akhir oktober. Gimana penjelasan dari @KemnakerRI ???.

Demikian satu pertanyaan tentang kapan pencairan BSU atau BLT tahap 5 Kemnaker akan cair yang disampaikan lewat Twitter.

REKENING AKTIF

Kemnaker akan mencairkan BSU atau BLT tahap 5 untuk 2 bulan sekaligus senilai Rp1 juta. Sesuai ketentuan, penerima mendapatkan BLT pekerja dan buruh Rp500 ribu bulan.

Halaman:

Editor: Sanggono Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KJP November 2022 Kapan Cair, Pantau Tanggal Ini

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:47 WIB

Ini Perkiraan Tanggal KJP November 2022 Kapan Cair

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 07:37 WIB
X