• Selasa, 30 November 2021

BSU Tahap 5 Kemnaker: Cek Deh Rekening Mandiri, BNI, BRI, dan BTN

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:12 WIB
Oktober Ini Pantau Kartu Prakerja Gelombang 22 & BSU Kemnaker Tahap 5/ilustrasi (kemnaker.go.id)
Oktober Ini Pantau Kartu Prakerja Gelombang 22 & BSU Kemnaker Tahap 5/ilustrasi (kemnaker.go.id)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA -- BSU tahap 5 ditargetkan tuntas penyalurannya pada Oktober 2021. Kalian yang merasa termasuk yang berhak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) pekerja dan buruh itu silakan cek rekening Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Pasalnya, beberapa calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap 5 Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah mendapatkan pemberitahuan. Kalau sudah lengkap, mudah kok mencairkan BLT tahap 5 di rekening Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

BSU tahap 5 Kemnaker dicarikan untuk 2 bulan sekaligus senilai Rp1 juta. Sesuai ketentuan, penerima mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) pekerja dan buruh Rp500 ribu bulan. Jadi silakan cek rekening Mandiri, BRI, BNI, dan BTN Anda.

Kemnaker menegaskan BSU tahap 5 Kemnaker hanya bisa dicairkan jika rekening penerima BSU BPJS tahap 5 dalam status aktif. Aktivasi rekening BLT pekerja paling lambat 15 Desember 2021.

Jika rekening penerima BSU tahap 5 Kemnaker di Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN tidak segera diaktifkan hingga 15 Desember 2021, BSU akan dikembalikan ke kas negara.

Melalui laman resminya, Kemnaker menjelaskan pencairan BSU tahap 5 Kemnaker senilai Rp1 juta baru dapat dilakukan jika rekening bank Himbara penerima BLT pekerja itu aktif.

“Jadi BSU akan langsung ditransfer ke rekening baru yang dibuatkan itu,” kata Kemnaker dalam infografisnya, Kamis (21 Oktober 2021).

Baca Juga: Akhirnya Kim Seon Ho Minta Maaf atas Skandal Paksa Aborsi

Baca Juga: Dana Bansos PKH Masih Ada Rp7 Triliun Lebih dan BSU Rp2,2 Triliun.

Halaman:

Editor: Khairul Azhar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Jadwal Pencairan KJP Plus Sebelum November 2021

Selasa, 23 November 2021 | 16:35 WIB
X