• Selasa, 30 November 2021

Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22? Lihat NIK Anda!

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 07:11 WIB
Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22? Lihat NIK Anda!/ilustrasi (instagram prakerja.go.id)
Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22? Lihat NIK Anda!/ilustrasi (instagram prakerja.go.id)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA – Gak mau kan gagal lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 22? Coba teliti dulu Nomor Induk Kependudukan atau NIK kalian.

Memang, salah satu penyebab pendaftar gagal lolos seleksi Kartu Prakerja, dan mungkin pastinya di gelombang 22, adalah soal NIK. Bisa karena NIK di KTP bermasalah atau NIK sudah terdaftar sebagai penerima bantuan lain dari pemerintah.

Oh ya, sebelum bicara penyebab pendaftar gagal lolos seleksi, kita cemarti dulu tentang Kartu Prakerja gelombang 22. Pemerintah sih sudah memberi sinyal akan meluncurkan Kartu Prakerja gelommbang 22.

Menurut perkiraan berandakita, program tersebut akan diluncurkan akhir Oktober atau awal November 2021. Kuota Kartu Prakerja gelombang 22 akan berasal dari kepesertaan yang dicabut sejak gelombang 12 sampai gelombang 21.

Kartu Prakerja gelombang 21 diumumkan pada 23 September. Para peserta diberi kesempatan 30 hari untuk mengikuti pelatihan. Nah, setelah itu, baru Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja bisa menginventarisasi peserta yang dicabut kepesertaannya.

Sip, sekarang kita bahas beberapa penyebab yang membuat Anda lolos  atau malah gagal lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 22 apabila sudah diluncurkan oleh pemerintah.

Menurut penelusuran berandakita, ada 6 hal yang membuat kalian pasti gagal lolos seleksi. Jadi, kesimpulannya, kalian harus tidak termasuk dalam 6 hal itu agar bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 22.

Baca Juga: Jelang Kartu Prakerja Gelombang 22: Sampai 12 Oktober Hampir 6 Juta Penerima

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Belum Dibuka, tapi Lakukan Ini agar Insentif Cair

Halaman:

Editor: Sanggono Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Jadwal Pencairan KJP Plus Sebelum November 2021

Selasa, 23 November 2021 | 16:35 WIB
X