• Minggu, 5 Desember 2021

Beredar Informasi, Ketua RT dan RW akan Dapat BSU Kemnaker Rp1 Juta

- Senin, 11 Oktober 2021 | 15:27 WIB
Beredar Informasi, Ketua RT dan RW akan Dapat BSU Kemnaker Rp1 Juta/ilustrasi (instagram kemnaker)
Beredar Informasi, Ketua RT dan RW akan Dapat BSU Kemnaker Rp1 Juta/ilustrasi (instagram kemnaker)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA – Beredar informasi tentang Ketua RT dan RW kemungkinan akan mendapatkan bantuan subsidi upah (BSU) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) senilai Rp1 juta.

Kepala Disnaker Kota Pekanbaru, Riau, Abdul Jamal, mengaku mendengar informasi tentang kemungkinan Ketua RT dan RW mendapatkan BSU Kemnaker atau sering disebut bantuan langsung tunai (BLT) pekerja dan buruh.

"RT-RW juga dapat kabarnya," ujar Abdul Jamal seperti dilansir laman resmi Pemkot Pekanbaru, www.pekanbaru.go.id, pada 6 Oktber 2021.

Sementara itu, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru menyatakan untuk pekerja yang menerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) langsung didata oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Abdul Jamal menyebutkan program BSU tersebut diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan kepada pekerja yang menerima upah di bawah Rp3,5 juta per bulan.

"Memang ada program subsidi upah dari pusat, THL (tenaga harian lepas) juga akan dapat nantinya. Tapi koordinasinya langsung dengan BPJS (Ketenagakerjaan). Jadi data itu adanya di BPJS," ungkapnya.

Baca Juga: Oktober Ini Pantau Kartu Prakerja Gelombang 22 & BSU Kemnaker Tahap 5

Baca Juga: KTP sama dengan NPWP: Punya NIK Langsung Bayar Pajak? Simak Dulu Ini Deh

Menurut Jamal, pekerja dan THL yang diberi BSU dengan besaran sekitar Rp1 juta per orang merupakan mereka yang telah terdaftar sebagai anggota/peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Syaratnya yang ikut BPJS ketenagakerjaan. Informasinya 1 juta didapat."

Halaman:

Editor: Sanggono Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X