• Selasa, 30 November 2021

Oktober Ini Pantau Kartu Prakerja Gelombang 22 & BSU Kemnaker Tahap 5

- Senin, 11 Oktober 2021 | 13:31 WIB
Oktober Ini Pantau Kartu Prakerja Gelombang 22 & BSU Kemnaker Tahap 5/ilustrasi (kemnaker.go.id)
Oktober Ini Pantau Kartu Prakerja Gelombang 22 & BSU Kemnaker Tahap 5/ilustrasi (kemnaker.go.id)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA –Periode Oktober menjadi pencairan terakhir Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemnaker tahap 5. Pada bulan ini juga, kemungkinan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 diumumkan.

 Janji pencairan BTU Kemnaker atau kerap disebut bantuan langsung tunai (BLT) pekerja dan buruh tahap 5 sudah disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam berbagai kesempatan.

Sementara itu, kemungkinan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 dilakukan pada akhir Oktober atau awal November dengan mengikuti pola yang berlangsung sebelumnya.

Berikut ini informasi yang dirangkum berandakita tentang pencairan BSU Kemnaker atau BLT pekerja dan buruh tahap 5, serta peluang pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22.

  1. BSU atau BLT Kemnaker via BPJS Ketenagakerjaan

Komisi IX DPR mendesak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk memperluas daerah penerima bantuan subsidi upah (BSU), kerap disebut bantuan langsung tunai (BLT) pekerja dan buruh tahun 2021.

Baca Juga: Tanggal 13, 14 atau 16 KJP Plus Oktober 2021 Cair?

Baca Juga: KJP Plus Oktober Segera Cair, Ini Penjelasan Umum Program Bantuan Itu

Hal itu disampaikan dalam rapat dengar pendapat Komisi IX dengan Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) di Gedung Nusantara I, Kompleks DPR, Selasa 28 September 2021.

Ikut pula dalam rapat dengar pendapat itu Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Ketenagakerjaan, Direksi BPJS Ketenagakerjaan, Pengurus Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Pengurus Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Halaman:

Editor: Sanggono Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Jadwal Pencairan KJP Plus Sebelum November 2021

Selasa, 23 November 2021 | 16:35 WIB
X