• Minggu, 5 Desember 2021

Yang Nunggu Pembukaan Prakerja Gelombang 22, Tenang, Dilanjut Tahun Depan

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 12:37 WIB
Yang Nunggu Pembukaan Prakerja Gelombang 22, Tenang, Dilanjut Tahun Depan/ilustrasi (ekon.go.id)
Yang Nunggu Pembukaan Prakerja Gelombang 22, Tenang, Dilanjut Tahun Depan/ilustrasi (ekon.go.id)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA – Lagi nunggu pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 diumumkan? Tenang, pemerintah berjanji melanjutkan program itu tahun depan.

Pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 dinanti banyak orang yang hendak ikut bantuan pelatihan senilai Rp2,4 juta itu. Kemungkinan besar, program tersebut diluncurkan akhir Oktober atau awal November 2021

Di tengah penantian kapan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 dirilis, ada kabar baik datang dari Menko bidang Perekonomia, Airlangga Hartarto.

“Program Kartu Prakerja ini akan diteruskan tahun depan,” ungkap Menko Airlangga katanya di Yogyakarta seperti dilansir laman Kemenko Perekonomian, www.ekon.go.id.

Menurut Menko Airlangga, program Kartu Prakerja telah mendapatkan perhatian besar dari masyarakat di masa pandemi ini.

Antusiasme masyarakat terlihat dari 75 juta orang yang mendaftar sejak pertama kali program ini diluncurkan pada tahun 2020 lalu. Melalui Program Kartu Prakerja,

Pemerintah telah menyalurkan insentif sebesar 13,36 triliun rupiah pada tahun 2020 dan untuk tahun ini sebesar 9,42 triliun rupiah juga telah disalurkan sebagaimana tercatat per Oktober 2021.

Nah buat kalian yang ingin ikutan program Kartu Prakerja gelombang 22 atau sesudahnya silakan disimak beberapa hal yang kerap menjadi penyebab gagal lolos seleksi:

  1. Sudah pernah lolos seleksi

Hmmm, kepesertaan Kartu Prakerja di setiap gelombang hanya sekali seumur hidup. Jadi, percuma kalian mencoba daftar kalau sudah pernah lolos seleksi. Begitu juga dengan peserta yang dicabut kepesertaannya karena tidak menyelesaikan pelatihan. Mereka gak bisa daftar lagi.

Halaman:

Editor: Khairul Azhar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X