• Selasa, 30 November 2021

Kartu Prakerja Gelombang 22: Sudah 75 Juta Pendaftar Sejak Gelombang 1

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 08:53 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan alumni penerima Kartu Prakerja. Sejak gelombang 1 sampai dengan rencana Kartu Prakerja gelombang 22, sudah sekitar 75 orang yang mendaftar (ekon.go.id)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan alumni penerima Kartu Prakerja. Sejak gelombang 1 sampai dengan rencana Kartu Prakerja gelombang 22, sudah sekitar 75 orang yang mendaftar (ekon.go.id)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA – Kartu Prakerja gelombang 22 masih ditunggu kabarnya. Sementara itu, mulai dengan gelombang 1 pada tahun lalu sampai dengan Oktober 2021, jumlah pendaftar sudah mencapai 75 juta orang.

Menurut perkiraan berandakita, Kartu Prakerja gelombang 22 kemungkinan besar diluncurkan pada akhir Oktober atau awal November 2021.

Pasalnya, pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 harus menunggu batas waktu untuk pelatihan di gelombang 21 selama 30 hari rampung. Sementara itu, hasil seleksi gelombang 21 baru diumumkan pada 23 September.

Nantinya, kuota Kartu Prakerja gelombang 22 akan diambil dari kepesertaan yang dicabut dari pelaksanaan gelombang-gelombang sebelumnya.

Sementara itu, Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut bahwa program Kartu Prakerja telah mendapatkan perhatian besar dari masyarakat di masa pandemi ini.

Antusiasme masyarakat terlihat dari 75 juta orang yang mendaftar sejak pertama kali program ini diluncurkan pada tahun 2020 lalu. Melalui Program Kartu Prakerja,

Pemerintah telah menyalurkan insentif sebesar 13,36 triliun rupiah pada tahun 2020 dan untuk tahun ini sebesar 9,42 triliun rupiah juga telah disalurkan sebagaimana tercatat per Oktober 2021.

Program Kartu Prakerja inklusif menjangkau peserta di 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dan jumlah penerima setiap provinsi mayoritas mengalami peningkatan.

Dalam setiap kesempatan kunjungan kerja, Menko Airlangga Hartarto juga bertemu langsung dengan para penerima Program Kartu Prakerja untuk mendengarkan suka dan duka para alumni Program Kartu Prakerja serta berdialog mengenai manfaat yang telah diterima setelah mendapatkan pelatihan dan insentif dari program tersebut.

Halaman:

Editor: Khairul Azhar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Jadwal Pencairan KJP Plus Sebelum November 2021

Selasa, 23 November 2021 | 16:35 WIB
X