• Sabtu, 23 Oktober 2021

Kartu Prakerja Gelombang 22: Ini Manfaat Yang Perlu Kalian Tahu

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:04 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 22: Ini Yang Perlu Kalian Tahu/ilustrasi (prakerja.go.id)
Kartu Prakerja Gelombang 22: Ini Yang Perlu Kalian Tahu/ilustrasi (prakerja.go.id)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA – Kartu Prakerja gelombang 22 kemungkinan besar bakal dirilis pemerintah. Ada baiknya, kalian yang mau ikutan menyimak dulu manfaat bantuan pelatihan itu.

Menurut penelusuran berandakita, Kartu Prakerja gelombang 22 kemungkinan besar dirilis pemerintah akhir Oktober atau awal November 2021.

Kuota Kartu Prakerja gelombang 22 akan berasal dari kepesertaan yang dicabut dari batch sebelumnya yakni gelombang 18 sampai dengan 21.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyebut program tersebut memberikan dampak signifikan bagi masyarakat khususnya di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

Program tersebut sudah masuk gelombang ke-21 dan menjangkau lebih dari 11,4 juta penerima manfaat dari 514 kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan, diwujudkan dalam bentuk pelatihan yang berlangsung daring di masa pandemi, di samping bantuan sosial tunai.

Program ini ditujukan bagi pencari kerja, pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Antusiasme masyarakat tiap gelombang selalu tinggi. Hingga saat ini, kami telah menerima sekitar 75 juta pendaftar, yang kemudian diseleksi. Pada Semester I 2021, sekitar 99 persen peserta telah menyelesaikan pelatihan Prakerja,” ungkapnya seperti dilansir laman www.prakerja.go.id..

Doktor ekonomi lulusan University of Colorado at Boulder, Amerika Serikat, itu menekankan bahwa tujuan utama program Kartu Prakerja adalah memberikan pancing dalam bentuk pelatihan peningkatkan kompetensi, bukan memberikan ikannya.

Halaman:

Editor: Khairul Azhar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 5 Fokus Utama APBN 2022

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:23 WIB
X