• Minggu, 5 Desember 2021

Kartu Prakerja Gelombang 22: 5 Penyebab yang Sering Bikin Gagal Lolos Seleksi!

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:10 WIB
5 Penyebab yang Sering Bikin Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22!/ilustrasi (prakerja.go.id)
5 Penyebab yang Sering Bikin Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22!/ilustrasi (prakerja.go.id)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA –  Kartu Prakerja sudah berjalan sampai gelombang 21. Bahkan, dengar-dengar, gelombang 22 sedang disiapkan juga. Kalian tahu kira-kira apa penyebab yang sering bikin gagal lolos seleksi program tersebut?

Kartu Prakerja gelombang 22 memang belum resmi diumumkan oleh pemerintah. Namun, melihat pelaksanaan sebelumnya, sepertinya peluncuran gelombang 22 bakal dirilis pemerintah.

Jadi, gak ada  salahnya kalian tahun penyebab yang sering membuat orang gagal lolos seleksi Kartu Prakerja termasuk kalau gelombang 22 jadi dibuka.

  1. Sudah pernah lolos seleksi

Hmmm, kepesertaan Kartu Prakerja di setiap gelombang hanya sekali seumur hidup. Jadi, percuma kalian mencoba daftar kalau sudah pernah lolos seleksi. Begitu juga dengan peserta yang dicabut kepesertaannya karena tidak menyelesaikan pelatihan. Mereka gak bisa daftar lagi.

  1. Masih mahasiswa atau menjalani pendidikan formal

Nah, ini. Meski secara usia kalian berhak mengikuti program Kartu Prakerja, kalian tidak akan lolos seleksi.

  1. Menerima bantuan lain dari pemerintah

Kejadian ini jarang disadari masyarakat. Mereka kadang merasa kesal karena tidak pernah lolos seleksi meski telah berulang kali mencoba. Ya mungkin itu sebabnya, kalian sudah tercatat sebagai penerima bantuan lain dari pemerintah.

  1. 4. Kuota sudah habis

Makanya, kalian harus cepat-cepat mendaftar apabila Kartu Prakerja gelombang 22 sudah dibuka. Di setiap gelombang, pemerintah sudah menentukan  kuotanya. Kalau sudah penuh terisi ya kalian pasti gak lolos seleksi.

  1. Masuk kelompok yang tidak dibolehkan

Sedari awal, pemerintah melalui Manajemen Pelaksana Progra sudah menentukan beberapa kriteria kelompok yang tidak mengikuti Kartu Prakerja, termasuk gelombang 22.

Kelompok ini terdiri dari:

Halaman:

Editor: Sanggono Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X