• Sabtu, 23 Oktober 2021

JADWAL KARTU PRAKERJA GELOMBANG 22: Penyebab Insentif Gagal Cair

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 11:41 WIB
Kartu Prakerja gelombang 22, menurut perkiraan berandakita, kemungkinan dirilis pemerintah pada akhir Oktober 2021 atau awal November. (istimewa)
Kartu Prakerja gelombang 22, menurut perkiraan berandakita, kemungkinan dirilis pemerintah pada akhir Oktober 2021 atau awal November. (istimewa)

BERANDAKITA.COM, JAKARTA – Kartu Prakerja gelombang 22, menurut perkiraan berandakita, kemungkinan dirilis pemerintah pada akhir Oktober 2021 atau awal November.

Nantinya, kuota Kartu Prakerja gelombang 22 berasal dari kepesertaan yang dicabut pada setiap gelombang. Pencabutan kepesertaan biasanya karena peserta lolos seleksi tidak membeli pelatihan dalam kurun 30 hari pertama.

Jadi ingat ya, kalau jadwal pengumuman Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka dan kalian mendaftar kemudian lolos seleksi, jangan berlama-lama mengikuti pelatihan.

“Dari setiap gelombang biasanya ada yang dicabut kepesertaannya karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari," ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada media baru-baru ini.

Kalau lolos seleksi, peserta akan menerima insentif senilai Rp3,55 juta. Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi akan diarahkan untuk memverifikasi nomor rekening atau e-wallet.

Kemudian, peserta yang lolos seleksi termasuk Kartu Prakerja gelombang 22 tinggal menunggu hingga mendapatkan nomor Kartu Prakerja dan saldo sebesar Rp1 juta yang tertera pada dashboard.

Nah ingat ini, setelah mendapatkan nomor dan saldo, kamu sebaiknya segera membeli pelatihan pertama yang disediakan oleh 7 mitra kerja sama Kartu Prakerja. Kalian bebas memilih pelatihan menurut skill atau minat masing-masing.

Sebelum penerima dapat membelanjakan uang sebesar Rp1 juta itu untuk membeli pelatihan, kamu wajib menonton tiga video yang masing-masing berdurasi sekitar 2 hingga 3 menit.

"Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan dan menautkan rekening," kata Louisa.

Halaman:

Editor: Sanggono Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 5 Fokus Utama APBN 2022

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:23 WIB
X