• Minggu, 5 Desember 2021

KARTU PRAKERJA GELOMBANG 22? Cara Membeli Pelatihan

- Kamis, 23 September 2021 | 09:10 WIB
KARTU PRAKERJA GELOMBANG 22? Cara Membeli Pelatihan/ilustrasi (ekon.go.id)
KARTU PRAKERJA GELOMBANG 22? Cara Membeli Pelatihan/ilustrasi (ekon.go.id)

BERANDAKITA.COM – Kartu Prakerja gelombang 22 kemungkinan besar akan diluncurkan pemerintah. Namun, tidak ada salahnya kalian yang ingin ikutan program ini mengetahui cara membeli pelatihan seandainya kalian lolos seleksi.

Menurut perkiraan berandakita berdasarkan pelaksanaan sebelumnya, Kartu Prakerja gelombang 22, kalau memang disetujui pemerintah, akan dirilis sekitar awal Oktober 2021.  

Cara Membeli Pelatihan

Berikut ini cara membeli program pelatihan yang tersedia di Kartu Prakerja termasuk di gelombang 22:

  1. Pilih salah satu dari 7 platform yang ada di dashboard Kartu Prakerja, baik sesuai skill maupun minat
  2. Anda akan diarahkan ke laman baru dan tata cara membeli pelatihan dengan kategori ‘Kartu Prakerja
  3. Jika sudah memilih program pelatihan, klik tombol ‘Beli’
  4. Salin nomor Kartu Prakerja Anda di laman dashboard
  5. Tempel nomor Kartu Prakerja yang sudah disalin ke menu pembelian pelatihan
  6. Tunggu hingga transaksi berhasil

Peluang Kartu Prakerja gelombang 22 dirilis oleh pemerintah cukup beralasan. Pasalnya, di setiap gelombang, pasti ada peserta yang dicabut kepesertaannya. Makanya, tidak ada salahnya kalian dengan baik cara mendaftar sehingga bisa lolos seleksi dan selanjutnya menerima insentif.

Kalian juga harus tahu kenapa kepesertaan bisa dicabut. Ketentuan tersebut pastinya juga berlaku bagi peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 22.

Pencabutan kepesertaan Kartu Prakerja dilakukan biasanya karena mereka yang sudah lolos seleksi tidak membeli pelatihan dalam kurun 30 hari pertama. Jadi ingat ya, kalau Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka dan kalian mendaftar kemudian lolos seleksi, jangan berlama-lama mengikuti pelatihan.

“Dari setiap gelombang biasanya ada yang dicabut kepesertaannya karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari," ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada media baru-baru ini.

Kalau lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 22, kalian akan menerima insentif senilai Rp3,55 juta. Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi akan diarahkan untuk memverifikasi nomor rekening atau e-wallet.

Halaman:

Editor: Sanggono Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X