• Sabtu, 27 November 2021

Cara Mengajukan Restrukturisasi Kredit Pemilikan Rumah atau KPR Bank Mandiri

- Senin, 20 September 2021 | 06:26 WIB
Cara mengajukan KPR dan restrukturisasi KPR di Bank Mandiri beserta dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan/ilustrasi (pixabay)
Cara mengajukan KPR dan restrukturisasi KPR di Bank Mandiri beserta dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan/ilustrasi (pixabay)

BERANDAKITA.COM -- Di tengah kondisi ekonomi yang cukup memprihatinkan bangsa Indonesia, yang disebabkan oleh adanya pandemi virus Covid-19, Bank Mandiri hadir memberikan suatu solusi kepada debitur KPR Bank Mandiri yang terkena efek pelemahan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini yang pada akhirnya berdampak pada usaha dan kondisi keuangannya.

Atas dasar kondisi tersebut, seperti dilansir laman resmi BUMN itu, www.bankmandiri.co.id, Bank Mandiri memberikan kesempatan kepada Debitur KPR Bank Mandiri agar dapat mengajukan restrukturisasi kredit KPR Bank Mandiri.

Restrukturisasi kredit merupakan suatu upaya perbaikan yang dilakukan Bank dalam kegiatan perkreditan terhadap debitur yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajiban pembayaran angsuran kreditnya, sepanjang debitur masih memiliki itikad baik dalam memenuhi kewajiban kepada Bank Mandiri.

Sehubungan dengan hal tersebut, untuk seluruh debitur KPR Bank Mandiri yang saat ini sedang mengalami permasalahan dan kesulitan dalam melakukan pembayaran angsuran karena dampak pandemi ini, dapat mengajukan permohonan restrukturisasi kepada Bank Mandiri.

Cara mengajukan permohonan restrukturisasi KPR Bank Mandiri

  1. Nasabah Bank Mandiri dapat mengajukan permohonan restrukturisasi kredit KPR Bank Mandiri secara online dengan men-downloadform di bawah ini dan meng-upload dokumen yang telah diisi dan ditandatangani dalam bentuk scan atau foto yang dikirimkan melalui emai ke mandirikpr@bankmandiri.co.id
  2. Form debitur yang harus diisi dan dilengkapi, dapat di-downlod pada link di bawah ini: File Form permohonan restrukturisasi kredit
  1. Debitur mengisi dan menandatangani form yang telah di-download
  2. Debitur melakukan foto/scan terhadap:
  3. KTP
  4. Form permohonan restrukturisasi kredit
  5. Swafoto/Selfie tampak depan debitur dengan memegang KTP.
  6. Hasil foto/ scan sesuai poin-poin di atas dapat dikirimkan melalui email mandirikpr@bankmandiri.co.iddengan format sebagai berikut:

Judul email: Permohonan Restrukturisasi KPR Bank Mandiri_nama debitur_cabang tempat akad kredit

Body email: Permohonan restrukturisasi KPR Bank Mandiri

Nama

No.KTP

Halaman:

Editor: Tonthowi Jauhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Jadwal Pencairan KJP Plus Sebelum November 2021

Selasa, 23 November 2021 | 16:35 WIB
X